Jumat, 20 November 2015

Ucapan Selamat

Haaaaaiiii ketemu lagi sama admin aldi xD
Aaj aap sab kaise hain? Mujhe asha hai ki aap sab theek hain
Okeh hari ini kita akan belajar tentang ucapan selamat dalam bahasa hindi :)
Check it out!!!!
..........
Selamat pagi = Shubh Prabhat
Selamat siang = Shubh madhyantar
Selamat sore = Shubh sandhya
Selamat malam (ketika ingin tidur) = Shubh ratri
Selamat ulang tahun = Janmdin ki badhai ho
Semoga lekas sembuh = Jaldi theek ho jaao
..............
Nah sekarang kita akan belajar beberapa ungkapan populer dalam bahasa hindi
................
1). Aap kaise hain? (Formal) = Apa kabar?
2). Tum kaise ho? (Informal) = Apa kabar?
3). Main theek hoon = Aku baik-baik saja
4). Main bhookha hoon = Aku lapar
5). Main beemar hoon = Aku sakit
6). Main thak gaya / gayi hoon = Aku lelah
7). Main tumse pyaar karta / karti hoon = Aku mencintaimu
8). Aap kahan se hain? (Formal) = Anda berasal dari mana?
9). Tum kahan se ho? (Informal) = Kamu berasal dari mana?
10). Main indonesia se hoon = Aku berasal dari Indonesia
11). Aap kahan rehte hain? (Formal) = Anda tinggal di mana?
12). Tum kahan rehte ho? (Informal) =  Kamu tinggal di mana?
13). Main jakarta mein rehta / rehti hoon = Aku tinggal di jakarta
14). Aap kitne saal ke hain? (Formal) = Berapa umur Anda?
15). Tum kitne saal ke ho? (Informal) = Berapa umurmu?
16). Main 14 (chaudah) saal ka hoon = Umurku 14 tahun
17). Aap kya kaam karte hain? (Formal) = Apa pekerjaan Anda?
18). Tum kya kaam karte ho? (Informal) = Apa pekerjaanmu?
19). Main ek adhyapak hoon = Aku adalah seorang guru
20). Dhanyawaad = Terima kasih
21). Phir milenge = Sampai jumpa
........
Well Sampai situ saja dulu ya :)
~ Phir milenge ~
~ Muhammad Rizaldi ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar